Minggu, 27 September 2009

galang dana UKM-Kristen Unila

UKM-KRISTEN UNILA GALANG AKSI DANA

Copyright © 2003 Lampung Post. All rights reserved.
Jum'at, 11 September 2009
PEDULI GEMPA: Mahasiswa Kristen Galang Bantuan

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Korban gempa di Jawa Barat terus mendapatkan perhatian dari beberapa kalangan dengan mengirimkan bantuan. Salah satunya mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen Universitas Lampung yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat.

"Sejak awal pekan ini hingga hari ini, kami telah melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Jawa Barat yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat," kata Hendry Sianturi, ketua Divisi Hubungan Masyarakat UKM-K Unila, ketika berkunjung ke Lampung Post, Kamis (10-9).

Henri mengatakan sejak Senin (7-9) hingga hari ini, di Tugu Unila, dekat lampu merah, mereka mngirimkan tiga orang untuk mendukung kegiatan tersebut. Total relawan yang turun ke jalan tiap harinya 15 orang.

"Dalam lima hari ini, bentuk bantuan yang dikumpulkan berupa uang, pakaian, makanan, dan obat-obatan. Pada kesempatan ini kami mengimbau pihak yang ingin berpartisipasi juga dapat mengirimkan bantuan ke sekretariat UKM-K Unila di Gedung Puskom lantai dasar," kata Henry.

Ia menambahkan dalam waktu empat hari ini uang tunai yang dikumpulkan sekitar satu juta rupiah, sedangkan bantuan makanan, obat-obatan, dan pakaian masih dikumpulkan. Nantinya dana yang terkumpul akan dikirim langsung lewat rekenning Jawa Barat bangkit.

Henry juga menyosialisasikan program yang telah ditetapkan UKM-K Unila tahun 2009. Divisi Antarfakultas penyambutan mahasiswa baru universitas, PMBU, training liedership. Sedangkan Divisi Humas, yaitu road to media dan seminar kesehatan.

Devisi Pelayanan dan Doa mempunyai program Natal dan Paskah civitas academica Unila. "Semua itu merupakan program struktur yang nantinya akan menjadi suatu program yang mengangkat UKM-K sendiri, tapi juga dapat membawa nama Unila," kata dia.

Sementara itu, langkah strategis yang akan diprioritaskan UKM-K tahun ini adalah membangun jaringan internal maupun eksternal kampus. Melakukan kerja sama-kerja sama dengan lembaga eksternal UKM-K.

"Kami juga perlu membangun komunikasi dengan para donatur dan gereja- gereja dan pembina UKM-K itu sendiri," kata Hendry. n MG14/S-1

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger